Minggu, 09 Juni 2013

Macam-Macam Olahraga Untuk Ibu Hamil

Diposting oleh Unknown di 23.59

Olahraga untuk ibu hamil – Sepanjang kehamilan, organ-organ tubuh bekerja 2 x dikarenakan beban akan jauh lebih berat ketika masa kehamilan. Oleh karenakan itu, banyak ibu hamil yang mudah menjadi capek,sakit pinggang, serta mudah sekalo terkena sakit kepala, pusing dan lain-lain. Oleh karena itu sangat dianjurkan ketika masa kehamilan, ibu hamil untuk tidak melakukan aktivitas yang ekstra dimana mampu membuat ibu hamil kelelahan, dengan banyak istirahat dapat menolong ibu hamil melalui hari-hari beratnya tersebut. Tetapi walau demikianlah, bukan hanya berarti ibu hamil harus bermalas ria, olahraga untuk ibu hamil untuk bisa menambah kesehatan tubuh serta kesehatan kehamilannya. Pastinya porsi serta tipe olahraga yang dikerjakan tidak sama saat ibu tidak tengah hamil.
Banyak faedah yang dapat ibu hamil peroleh saat melakukan olahraga untuk ibu hamil. Dengan olahraga dapat menolong memperbaiki mood ibu hamil, lebih nyaman saat tidur, kurangi rasa pegal-pegal serta sakit pinggang. Disamping itu dengan berolahraga, ibu hamil lebih siap saat menghadapi persalinan, dikarenakan mempunyai daya tahan serta otot-otot yang telah terlatih. Dengan olahraga yang teratur sepanjang kehamilan akan lebih meringankan ibu untuk mengembalikan situasi tubuh pasca melahirkan.
Inti dari Olahraga Untuk ibu hamil yaitu untuk memperbaiki kinerja jantung, mengatur berat badan, melindungi kesehatan tubuh, mempersiapkan otot-otot untuk persalinan tanpa mengakibatkan stress atau masalah pada janin yang tengah di kandung. Di bawah ini yaitu sebagian type olahraga yang dapat ibu hamil kerjakan, tetapi tidak seluruh ibu hamil dapat mengerjakannya, bergantung dari situasi ibu hamil itu sendiri, oleh dikarenakan itu sebelum saat lakukan olahraga amat penting untuk di tanyakan terlebih dulu dengan dokter anda.Olah Raga Untuk Ibu Hamil
-          Jalan kaki
Merupakan type olah raga paling baik yang dapat dikerjakan oleh ibu hamil sepanjang kehamilannya. Jalur kaki amat baik untuk melancarkan peredaran darah serta melindungi ibu hamil terus fit. Lakukan jalur kaki pastinya seluruh orang dapat mengerjakannya, tidak membutuhkan peralatan, dapat dikerjakan dimana saja serta dapat dikerjakan sampai akhir kehamilan.
-          Berenang
Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa berenang merupakan di antara olahraga paling baik untuk ibu hamil. Berenang amat baik karena dapat melatih otot otot besar (kaki serta tangan). Berikan faedah untuk kinerja jantung serta juga mempermudah turunkan berat badan untuk ibu hamil yang over weight. Disamping itu olahraga berenang bisa menghindari ibu hamil dari dehidrasi. Tetapi walau demikianlah dianjurkan ibu hamil tiap-tiap 15 menit sekali minum satu gelas air sepanjang lakukan olahraga renang serta satu gelas sesudah selesai. Olahraga berenang sendiri dapat dilakukan oleh ibu hamil sepanjang 30 menit dalam 1 hari. Style dada pas dikerjakan oleh ibu hamil dikarenakan tidak memerlukan banyak putaran layaknya pada style bebas juga cuma memerlukan tenaga yang minim. Disamping itu style punggung juga baik dilakukan oleh ibu hamil waktu renang dikarenakan air bisa mengurangi dampak gravitasi pada tubuh serta dengan posisi terlentang dapat menghindari efek terganggunya aliran darah.
Itulah beberapa jenis olahraga untuk ibu hamil yang  sangat bagus sekali jika diterapkan , karena akan sangat membantu untuk calon si buah hati dan juga bagi ibu yang mengandungnya.

sumber by :http://tipsibuhamil.com

1 komentar:

Unknown on 30 April 2015 pukul 16.21 mengatakan...

model baju olahraga muslimah simple tanpa ribet

Posting Komentar

 

TIPS UNTUK IBU-IBU HAMIL Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting