Senin, 10 Juni 2013

Mengatasi kaki bengkak saat hamil 8 bulan

Diposting oleh Unknown di 01.06

Mengatasi kaki bengkak saat hamil


Pernahkah anda mengalami kaki bengkak saat hamil..? Sebagian wanita justru mengalaminya kaki bengkak sesudah melahirkan, tetapi janganlah cemas, kaki bengkak ini yaitu menjadi situasi yang biasa anda dapatkan, serta dapat hilang dengan sendirinya. pemicu kaki bengkak waktu hamil biasanya situasi ini dikarenakan terhambatnya aliran darah di kaki.
Di bawah ini langkah dan cara-cara menangani kaki bengkak waktu hamil serta solusi kaki bengkak waktu hamil:
  • Kurangi makanan memiliki kandungan  garam tinggi, baik untuk anda pasien darah tinggi juga seluruh ibu hamil.
  • Janganlah terlampau lama diam didalam posisi duduk atau posisi berdiri. mendekati periode persalinan baiknya anda semakin banyak bergerak hingga melancarkan sirkulasi darah serta hindari kram.
  • saat berbaring, tempatkan kaki diatas tumpukan bantal serta yakinkan posisi kaki lebih tinggi dari posisi tubuh yang lain.
  • Istirahat yang cukup tiap-tiap harinya.
  • ikuti senam hamil tak hanya kurangi bengkak pada kaki juga menolong situasi terus stabil.
  • pakai sepatu atau sandal yang nyaman digunakan serta Jauhi yang memiliki hak tinggi.
  • berikanlah perhatian lebih pada kaki. contohnya Lakukan pemijatan telapak kaki memakai baby oil tiap-tiap pagi serta malam. dapat juga dengan menyiram kaki dengan air dingin sembari menggerak-gerakkan jari kaki.
  • Bila kaki bengkak tiap-tiap pagi serta berat badan meningkat kian lebih 1 kg per minggu di pertengahan umur kehamilan, baiknya segera periksa ke dokter.
  • kaki bengkak waktu hamil memanglah normal berlangsung memanglah, bersamaan pertambahan berat badan pada kehamilan. tetapi bila anda mempunyai kisah penyakit hipertensi atau darah tinggi baiknya segera memeriksakan situasi tersebut pada dokter kandungan.
Untuk mengatasi  kaki bengkak waktu hamil baiknya ibu hamil tidur dengan posisi miring ke kiri, dikarenakan posisi ini berikan keuntungan untuk si bayi supaya memperoleh aliran darah serta nutrisi yang optimal dari plasenta, dikarenakan ada pembuluh darah balik besar ( vena cava inferior ), pembuluh darah yang bertanggung jawab mengembalikan darah dari tubuh sisi bawah ke jantung, yang terdapat dibagian belakang sebelah kanan spina.
Juga bisa menolong ginjal untuk buang sisa product serta cairan dari tubuh ibu hingga kurangi pembengkakan serta ngilu pada kaki, pegelangan kaki serta tangan. kerjakan juga senam hamil untuk menolong pembengkakan pada tubuh. jalur kaki pagi serta sore upayakan janganlah memakai alas kaki.
Dikurangi makan yang terlampau banyak garam, waktu duduk upayakan telapak kaki tidak menggantung, jd peredaran darahnya terus lancar, untuk posisi itu dapat menolong bunda utk dapat lebih nyaman didalam tidur, janin mempunyai plasenta serta rahim yg pastinya safe serta nyaman, jd bunda mesti jg bikin diri bunda nyaman suapa janin jadi tenang.
Salah satu suplemen kesehatan yang aman untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil adalah Jelly gamat Gold G dan Spirullina untuk membantu mengatasi kaki bengkak pada ibu hamil.

sumber by : http://agengamat.obat-alami.net

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIPS UNTUK IBU-IBU HAMIL Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting