Minggu, 09 Juni 2013

Manfaat Senam Hamil

Diposting oleh Unknown di 21.59

Beberapa Manfaat Senam Hamil

Manfaat senam hamil sangat penting demi menunjang kelancaran sang ibu dalam melakukan persalinan. Pada wanita hamil masa yang paling menakutkan adalah menghadapi masa melaihrkan. Maka dair hal tersebut sang wanita lebih memilih melakukan manfaat senam hamil untuk mengurangi resiko melahirkan. Senam hamil adalah sebuah latihan fisik yang dihususkan untuk ibu hamil agar mereka dapat melatih kelenturan otot-otot tertentu yang menunjang persalinan, seperti otot paha dan tulang panggul. Di dalam manfaat senam hamil sang ibu akan dialtih beberapa berakan yang sangat berguna dalam masa persalinan.
Bagi ibu hamil menjalani manfaat senam hamil harus diperhatikan dengan skesama. Mulai dari makanan , aktivitas , dan olahraga yang cukup bagi ibu hamiul. Salah satu kegiatan yang menambag semangat para ibu hamil adalah melakukan Senam ibu hamil tua. Senam hamil akan merelekskan fikiran sang ibu dan menjaga stamina para ibu agar pada waktu melahirkan maka ibu akan lebih siap. Olah raga dianjurkan pada ibu hamil adalah senam hamil , manfaat senam hamil sangat cocok untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan.senam hamil adalah senam yang dilakukan untuk melatih otot-otot tertentu untuk membantu persalinan bisa normal. Otot-otot yang mempengaruhi proses selama persalinan yaitu otot perut , otot panggul dan otot paha. Manfaat senam hamil dapat dilakukan oleh calon ibu yang memiliki usia kehamilan diatas 6 bulan. Namun sangat disayangkan tidak semua ibu hamil tua dapat melakukan senam ini. Mereka yang [pernah memiliki riwayat pendarahan selama masa kehamilan , riwayat melahirkan seacara prmatur , riwayat kontraksi selama kehamilan serta ibu yang hamil memimiliki komplikasi dilarang mengikuti senam ibu hamil ini karen jika dipaksakan akan memperbesar resiko keguguranmanfaat senam hamil
Sedangkan manfaat senam hamil ibu  tua akan dikenalkan dengan jenis pernapasan seperti jenis pernafasan perut, diaframa dan pernafasan dada. Ketiga macam pernafasan tersebut bisa membantu proses selama melahirkan apabila dilatih dengan baik. manfaat senam hamil akan diajarkan peregangan yang aman peregangan ini akan berfungsi untuk mengatasi keluhan selama masa kehamilan. Keluhan tersebut antara lain kram , rasa pegal dipinggang dan punggung, rasa bengkak.s selain itu dengan melakukan senam hamil tua si pelaku juga akan mengetahui mengenai gerakan untuk membantu agar si bayi msauk ke posisi lahir yang baik. Dengan melakukan senam hamil maka para bunda akan mengetahui posiisi yang benar pada waktu melahirkan bayi dan paham mengenai urutan napas yang harus dilakukan pada waktu melahirkan agar dapat membantu anda melancarkan proses persalinan.
Senam hamilDalam senam hamil  diajarkan tentang relaksasi. Relaksasi ini akan membantu para ibu hamil agar dapat deep sleep. Mengingat ada beberapa para ibu hamil tidak bisa tidur dengan nyenayk selama masa kehamilan. Dengan relaksasi ini tertentu akan kan membantu para ibu hamil agar bsia tidur dengan nyeyak. Ternyata manfaat senam hamil selain dapat menambahkan stamina sang ibu dan melancarkan persalinan, sang ibu juga dapat menghasilkan jalinan hubungan silahturahmi yang erat bagi sesama peserta senam ibu hamil. Manfaat senam hamil akan meningkatkan perasaan relaks bagi sang ibu. Mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Dengan menghafal gerakan manfaat senam hamil dapat meningkatkan kinerja otak si ibu.

sumber by : http://tipsibuhamil.com/

2 komentar:

Unknown on 10 Desember 2014 pukul 00.40 mengatakan...

salam kenal..
untuk senam hamil ini apakah boleh dilakukan sendiri dirumah tanpa pantauan sang ahli...
dan baju senam aerobik untuk ibu hamil itu seperti apa ya...
salam sukses

Unknown on 10 Februari 2015 pukul 23.52 mengatakan...

thanks gan informasinya mengenai manfaat senam untuk ibu hamil..
oya mungkin referensi ini juga bisa menambah wawasan kita..
http://www.tanyadok.com/kesehatan/senam-hamil-untuk-persalinan-lancar

Posting Komentar

 

TIPS UNTUK IBU-IBU HAMIL Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting